Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih di Sekolah, Guardian Hadirkan Akses Sanitasi

Jum'at, 06 September 2024 - 20:20 WIB
loading...
Tingkatkan Perilaku...
Berkolaborasi dengan Human Initiative, Guardian meluncurkan program Guardiancares dan peresmian fasilitas sanitasi air bersih. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Berkolaborasi dengan Human Initiative, Guardian meluncurkan program Guardiancares dan peresmian fasilitas sanitasi air bersih. Peluncuran yang dilakukan di SD Negeri Cinagara 02, Bogor, pada 6 September 2024 ini untuk mendukung penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekolah.

Hadir dalam ivent ini antara lain Malvin Tarigan (Head of Marketing Guardian Indonesia), Romi Ardiansyah (Vice President Operations of Human Initiative), dan Dudih Budiana A.Md.Kep. (Kepala Tata Usaha Puskesmas Desa Cinagara).

Malvin Tarigan mengatakan, ketersediaan akses air, sanitasi, dan kebersihan atau WASH di sekolah adalah fondasi penting bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Seiring dengan perjalanan Guardian yang telah hadir selama 34 tahun di Indonesia, lanjut Malvin, pihaknya berkomitmen untuk membantu anak Indonesia mendapatkan akses kesehatan khususnya di lingkungan sekolah.

"Program Guardiancares merupakan wujud nyata kepedulian kami terhadap pemenuhan kesehatan dan kesejahteraan anak Indonesia,” kata Malvin, Jumat (6/9/2024).

Menurut data Kementerian Kesehatan RI 2022, lebih dari 293 ribu sekolah di Indonesia masih belum memiliki akses memadai terhadap air minum, sanitasi, dan kebersihan dasar.

"Melalui program berkelanjutan Guardiancares, kami berkomitmen untuk mendukung kebersihan dan kesehatan anak-anak Indonesia," ujarnya.

Program ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), untuk menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

"Termasuk anak-anak dan kaum muda, melingkupi aktivitas anak di sekolah, akses terhadap air bersih, serta edukasi kesehatan di sekolah," imbuhnya.

Sejak diluncurkan pada 2022, Guardiancares telah memberikan dampak positif melalui berbagai inisiatif, seperti penyediaan fasilitas sanitasi dan air bersih di desa Ciapus dan Patrolsari, Bandung. Selain itu disalurkan juga donasi lebih dari 24.000 produk Body Wash Guardian kepada anak-anak dan keluarga di rusun, serta menyelenggarakan rangkaian edukasi terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)